Selasa, 26 Juni 2012

Tips Menyusui Pasca Melahirkan


Memberi ASI pada bayi paska melahirkan merupakan sebuah hal alami walaupun bagi kebanyakan wanita memulainya dapat menjadi sebuah permulaan yang merepotkan.


Ide yang baik adalah mempelajari sebanyak mungkin mengenai pemberian ASI sebelum melahirkan sehingga anda tidak direpotkan setelah bayi lahir. Berikut beberapa tips yang dapat membantu anda menyusui dengan sukses:


* Mulailah lebih awal


Menyusui sebaiknya dimulai dalam satu jam setelah melahirkan, jika memungkinkan, ketika bayi mulai melek dan memiliki insting menyusu yang kuat. Meskipun ibu menyusui belum menghasilkan susu, payudaranya mengandung colostrums, cairan antibodi bagi penyakit. Normalnya menyusui membutuhkan beberapa hari sebelum kelenjar susu terbentuk sehingga jangan pesimis terutama jika anda serang ibu yang baru pertama kali melahirkan.


* Posisi yang tepat


Mulut bayi sebaiknya terbuka lebar dengan puting sejauh mungkin masuk ke belakang mulut bayi. Ini dapat meminimalisasi rasa sakit pada ibu yang menyusui. Suster, bidan, atau orang lain yang mengatahui dapat dimintai pendapatnya agar dapat membantu bayi menemukan posisi menyusui yang nyaman.


* Jadikan menyusui sebagai kebutuhan


Bayi yang baru lahir perlu disusui sedikitnya setiap dua jam dan tidak pada setiap jadwal yang padat. Ini akan mestimulus payudara untuk memproduksi banyak air susu. Karena ASI lebih mudah diserap dibanding susu formula dan sebaiknya pemberian ASI dilakukan lebih sering diabanding susu dalam botol. Jangan khawatir jika berat badan bayi menurun dalam minggu pertama karena sebagian besar, bayi adalah air dan didesain untuk turun berat badan pada minggu pertama.


* Tidak dibutuhkan suplemen



Menyusui bayi tidak dibutuhkan air gula atau suplemen formula. Ini dapat mengganggu selera menyusui yang berakibat hilangnya suplai air susu. Lebih banyak menyusia bayi akan lebih banyak air susu yang dikeluarkan seorang ibu.


* Jangan memakai dot buatan


Sebaiknya menunggu satu atau dua minggu sebelum mengenalkan dot sehingga bayi tidak akan bingung. Puting buatan membutuhkan aksi menyedot yang berbeda dibanding yang asli. Menyedot pada botol juga dapat membingungkan bayi pada awal-awal.


Produk CNI yang bisa membantu mengatasi pertumbuhan dan perkembangan otak anak yaitu:
Vitasigi-F 3x1 tab/hari
Phyto Lite 1x1 tab/hari



===================

Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).
Produk CNI adalah “Produk Kualitas Menengah Atas, Harga Menengah Bawah”
 
Untuk info & Pemesanan :
HUB : MUHAMAD IPANGO
Telp / Hp : 021-7816369
/ 081523639145

 

Kunjungi Toko Online kami di :  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar