Sabtu, 24 November 2012

Awas, 22 Obat Kuat Bisa Mematikan

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengimbau masyarakat untuk tidak membeli dan mengkonsumsi 22 jenis obat tradisional dan suplemen makanan yang dicampur bahan kimia obat berbahaya Sildenafil Sitrat dan Tadalafil.

''BPOM di seluruh daerah telah diperintahkan menarik peredaran 22 item produk obat tradisonal dan suplemen makanan yang berkhasiat menambah stamina pria yang dicampur dengan bahan kimia obat keras ini, karena dapat meyebabkan kematian,'' kata Kepala BPOM Husniah Rubiana Thamrin Akib kepada pers di Jakarta, Jumat (14/11).

Untuk mengkonsumsi obat tradisonal dan suplemen makanan mengandung bahan kimia obat keras ini, harus dengan menggunakan resep dokter. Dimana dalam penggunaannya tidak boleh dicampurkan dengan bahan obat tradisional dan suplemen.

Silde nafil Sitrat dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, dispesia, mual, nyeri perut, gangguan penglihatan, rintis (radang hidung), nyeri dada, palpitasi (denyut jantung cepat) dan kematian. Sementara Tadalafil dapat menyebabkan nyeri otot, pusing, sakit kepala, mual nyeri diare, nyeri punggung, muka memerah, hidung tersumbat.

Obat jenis ini bersifat melebarkan pembuluh darah, sehingga menyebabkan penurunan tekanan darah, pasokan oksigen dan darah kedalam otot jantung menurun, nyeri dada yang tidak stabil, irama jantung tidak normal, dan stroke.

Kegiatan memproduksi dan mengedarkan obat tradisional dan suplemen makanan yang mengandung bahan kimia obat ini, melanggar UU No.23 tahun 1992 tentang kesehatan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun dan denda Rp100.000.000, juga UU No.8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen yang dapat dikenakan sanksi pidana 5 tahun dan atau denda Rp2 milyar.

Sehubungan dengan itu, BPOM mengimbau agar masyarakat tidak membeli dan mengkonsumsi obat tradisonal dan suplemen makanan yang dicampur bahan obat.

Ke-22 obat tradisional dan suplemen makanan tersebut adalah Blue Moon, Caligula Kapsul, Cobra-X kapsul, Hwang Di Shen Dan, Kuat Tahan lama serbuk, Lak Gao 69, Lavaria, Maca Gold, Manovel, Okura, otot madu, Rama Stamin, sanomale, Sari Madu kapsul, Stanson, Sunny Zang Wang Xiong Ying dan Pil dan kapsul, Teraza, Top One kapsul, Tripoten, Urat perkasa kapsul, dan Zu-Mex.

Kepada masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi unit layanan BPOM di Jakarta dengan No. telpon (021) 4263333 atau balai besar POM di seluruh Indonesia.

Produk CNI adalah produk yang aman dan terjamin legalitasnya, untuk itu konsumsilah yaitu:
CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
LIBILON meningkatkan seksualitas diminum 3X1 tab/hari

============================

Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).

Produk CNI adalah “Produk Kualitas Menengah Atas, Harga Menengah Bawah”    

Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367


  Kunjungi Toko Online kami di : 

Simak Info Kesehatan lainnya di :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar