Jumat, 16 November 2012

Cara Sederhana Menjadi Sehat

Setelah seharian berkutat di kantor dan menghadapi lalu-lintas yang selalu macet ketika berangkat dan pulang kantor, sesampainya di rumah pun anda tidak bisa langsung istirahat karena masih harus mengurus keluarga. Meskipun anda melakukan itu semua dengan senang hati, namun ada saat-saat tertentu dimana anda merasa sangat lelah dan jenuh.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda mencoba “resep” sederhana untuk hidup yang lebih sehat dan bugar berikut ini.

Jalan Cepat
Malas jogging? Cobalah berjalan cepat, karena olahraga murah meriah ini juga tidak kalah kemampuan pembakaran kalorinya dengan jogging. Jika anda merasa tidak punya waktu khusus untuk berolahraga, anda bisa memanfaatkan aktivitas sehari-hari anda sebagai kegiatan olahraga juga. Seperti, membiasakan diri untuk berjalan dengan tegap dan cepat atau menggunakan tangga daripada lift jika anda hanya akan naik ke 1 atau 2 ruangan di atas ruangan anda. Atau jika anda akan pergi ke supermarket yang jaraknya hanya 1-2 km dari rumah, cobalah gunakan sepeda atau naik angkutan umum daripada menggunakan mobil pribadi.

Ciuman Mesra untuk Suami
Cium lah suami anda dengan mesra dan sepenuh hati setiap hari, meskipun mungkin hanya 10 detik. Selain meningkatkan kedekatan dengan suami, ciuman terbukti meningkatkan kerja hormon endorphin. Tingkat horman endorphin yang tinggi akan meningkatkan kerja sistem imun dalam tubuh.

Don’t Worry, Be Happy
Berpikiran positif dan bersikap terbuka. Jika anda memendam semua masalah sendirian, anda akan merasa tidak bahagia. Lama-lama anda bisa didera stress berat atau bahkan depresi. Oleh sebab itu, jangan terlalu menutup diri. Coba lah untuk sharing dengan pasangan atau saudara atau sahabat anda.

Konsumsi Sayuran yang Berbeda Warna
Tomat yang berwarna merah sangat kaya akan vitamin C dan wortel yang berwarna oranye terkenal sebagai sumber pro-vitamin A. Itu hanyalah contoh bahwa warna yang berbeda pada sayuran memiliki kandungan vitamin yang berbeda. Mulai sekarang, cobalah mengkonsumsi sayuran dangan beragam warna setiap harinya untuk melengkapi asupan vitamin ke tubuh anda.

Kunyah Permen Karet
Mengunyah permen karet yang bebas gula (sugar-free gum) dapat meningkatkan air ludah dalam mulut sebanyak 3 kali lipat. Air ludah sangat berguna bagi kesehatan gigi karena dia adalah buffer alami untuk mencegah gigi berlubang dan dapat mengurangi bau mulut.

Perbanyak Serat
Kurang mengkonsumsi serat dalam jangka panjang terbukti dapat meningkatkan resiko terkena kanker usus besar. Daripada mengemil keripik kentang atau gorengan, akan jauh lebih baik mengkonsumsi buah-buahan. Selain penuh vitamin, anda juga tidak perlu khawatir dengan berat badan.

Minum Susu
Tidak ada alasan takut gemuk karena susu. Tak peduli berapapun usia anda, susu tetap sangat baik dikonsumsi. 1-2 gelas susu sehari akan memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D anda. Bukan susu yang membuat badan gemuk, tapi gula. Karenanya, jangan tambahkan gula pada susu anda.

Berjemur
Bukan hanya bayi baru lahir yang perlu dijemur. Sinar matahari pagi juga baik untuk anda karena itu adalah sumber vitamin D. Jika di hari-hari biasa anda tidak sempat “terkena” sinar matahari pagi secara langsung (karena pagi-pagi sekali harus berangkat ke kantor untuk menghindari macet), cobalah meluangkan waktu di akhir pekan untuk “berjemur”.

Konsumsi Multivitamin atau Suplemen
Tidak ada salahnya menkonsumsi multi-vitamin yang mengandung asam folat tinggi. Mengapa? Karena jika seandainya anda -di luar rencana anda dan suami- ternyata hamil, asupan asam folat untuk janin anda telah terjamin. Lagipula, hasil beberapa penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa konsumsi asam folat yang cukup dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker pada wanita.

Kurangi Minuman Bersoda
Perbanyak minum air putih dan jus buah dan sayuran. Sebaiknya kurangi juga konsumsi minuman yang berkafein tinggi, seperti kopi dan teh.

Tidur Cukup
Tidur malam kurang dari 6-7 jam beresiko meningkatkan masalah bagi kesehatan anda, seperti depresi, kesulitan mengingat bahkan dapat menurunkan kerja sistem imun tubuh.

Perhatikan Porsi Makan
Mengatur porsi makan akan lebih sulit dilakukan jika anda makan di restoran. Tapi anda bisa “mengakalinya”, misalnya dengan membagi dua makanan anda. Lalu separuhnya bisa anda minta bungkus untuk dibawa pulang, atau jika anda malu memintanya kepada waiter, anda bisa membawa tempat sendiri dari rumah. Tentu saja, trik ini tidak bisa anda lakukan jika acara makan tersebut bersifat resmi.

Jangan lupa menggosok gigi!
Kegiatan yang sederhana tapi sangat besar manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Banyak penyakit yang bersumber dari gigi yang tidak sehat. Oleh karena itu, jangan pernah lupa membersihkan gigi anda, entah itu dengan menyikat gigi atau menggunakan dental floss.

Banyak penyakit yang bersumber dari gigi yang tidak sehat. Oleh karena itu, jangan pernah lupa membersihkan gigi anda, entah itu dengan menyikat gigi atau menggunakan .
Nah, semoga hari-hari anda lebih ceria setelah mempraktekkan resep di atas!

Produk CNI yang bisa membantu mengatasi keharmonisan rumah tangga termasuk mengencangkan otot-oto vagina yaitu:
CNI HealthPack 3 in One 2X1 sachet/hari
Organik Dietary Fiber Powder 2X1 stick/hari
CNI Lyophilized Royal Jelly 2X1 tab/hari
Progene 2X1 tab/hari
• Minum CNI Ginseng Tea 2 sachet/hari


============================

Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).

Produk CNI adalah “Produk Kualitas Menengah Atas, Harga Menengah Bawah”    

Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367


  Kunjungi Toko Online kami di : 

Simak Info Kesehatan lainnya di :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar