Rabu, 14 November 2012

Gigi Sehat Percaya Diri Kuat

Setiap orang ingin tampil menarik. Merawat tubuh dan rambut, rajin berolahraga hingga mempercantik gigi kerap dilakukan orang agar tampil menarik dan percaya diri.
Gigi sehat, putih, berderet rapi memang salah satu kunci percaya diri. Sebagian orang rela mengeluarkan dana cukup besar untuk merawat gigi seperti memasang kawat gigi (ortodontie) atau memutihkan gigi.

Sebetulnya tidak sulit mendapatkan gigi yang sehat. Asalkan tahu cara perawatannya yang tepat, disiplin menjalankannya, gigi indah dan sehat milik Anda. Jangan lupa, Anda juga harus mengenali tanda-tanda penyakit atau kerusakan gigi agar penanganannya tidak terlambat dan merambat ke organ tubuh lainnya.

Beberapa Penyakit pada Gigi dan Mulut:

Gigi berlubang
Biasanya menimbulkan rasa sakit yang luar biasa dan tidak dapat diobati dengan obat penghilang rasa sakit tapi perlu menggunakan antibiotik bila terjadi abses (bengkak dan meradang). Apabila diobati tidak bisa, sebaiknya dicabut setelah rasa sakit mereda.

Pyorhea
Biasanya ditandai dengan gusi sakit, membengkak dan mudah berdarah. Hal ini dikarenakan malas membersihkan gigi dan kurang makan bergizi. Untuk pencegahan rajin menggosok gigi dan makan yang mengandung vitamin dan protein.

Thrush
Bercak putih seperti susu yang melekat pada lidah dan mulut. Hal ini disebabkan oleh jamur moniliasis.

Sariawan
Disebabkan karena kekurangan vitamin C atau pada kondisi tubuh yang terlalu lelah.

Agar penyakit di atas tidak menyerang gigi kita, sebaiknya kita rajin untuk merawat gigi dan gusi dengan cara:
Menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang manis-manis (permen, coklat, sirup, gula-gula sebelum tidur tanpa menggosok gigi karena dapat merusak gigi dengan cepat
• Menyikat gigi secara teratur minimal dua kali sehari dan setiap selesai makan
• Minum air putih sebelum tidur

Cara Merawat Gigi
Banyak pasta gigi dengan berbagai manfaat dan kandungan seperti fluoride, triclosan, mouthwash, dll namun gunakanlah pasta gigi dengan kandungan yang lengkap dan aman yang diperlukan oleh gigi kita.

Pasta Gigi WINZ adalah pasta gigi fluoride plus xylitol dan kalsium dalam formulasi sesuai sehingga efektif dalam melindungi dan merawat gigi secara optimal, serta mencegah pembentukan plak dan mengurangi kadar bakteri dalam mulut.

Winz Pasta Gigi Aman Untuk Perawatan Gigi:
1. Formula Winz tepat dan lengkap: mengandung fluoride dalam jumlah kecil (0.15%) didukung oleh calcium dan Xylitol sehingga mampu mengembalikan mineral gigi yang hilang.
2. Memiliki tekstur yang lembut namun mampu membersihkan sisa makanan dan plak dengan lembut dan aman bagi email gigi.
3. Kandungan xylitol, fluoride, dan clcium dalam jumlah yang tepat terbukti efektif mengurangi kadar bakteri dalam mulut.
4. Efektif untuk membantu mengatasi masalah penyakit gigi, gusi dan mulut.
5. Menjaga kesegaran gigi, gusi dan mulut lebih lama.
6. Mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitive.
7. Tidak mengandung formalin dan zat berbahaya lainnya.

Setelah menentukan pasta gigi yang lengkap buat gigi kita, maka gosoklah gigi dengan benar dengan menggunakan sikat gigi yang lembut dan sesuai dengan kondisi gigi dan gusi kita.

ZOWIN adalah sikat gigi unik, dengan bulu sikat yang halus dan lembut. Sikat gigi zowin mampu membersihkan hingga ke sudut-sudut yang sulit dicapai sikat gigi biasa dan tidak perlu menggunakan benang gigi.

Tahapan Menggosok Gigi
Mulailah menggosok gigi bagian luar depan (gigi seri) dengan arah ke bawah dan sebaliknya. Jangan menggosok dengan arah dari samping karena akan menyebabkan penipisan pada batas antara gigi dan gusi.Selanjutnya gosok gigi bagian luar belakang (geraham) dengan arah memutar dari dalam ke luar.

Sedangkan untuk bagian dalam gigi belakang dengan arah dari bawah ke atas (untuk geraham bawah) dan dari atas ke bawah (geraham atas).
Dalam menggosok gigi jangan menekan gusi dan gigi serta jangan menyikat terlalu keras, karena hal ini akan merusak email gigi. Untuk menjaga kebersihan sikat gigi, kepala sikat harus dibersihkan sebelum dan sesudah pakai.

Tunggu apalagi pakailah Winz dan Zowin untuk merawat kebersihan gigi kita. Cantik dan sehat ada ditangan kita sendiri......

Sumber: Majalah CNINEWS

============================

Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).

Produk CNI adalah “Produk Kualitas Menengah Atas, Harga Menengah Bawah”    

Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367


  Kunjungi Toko Online kami di : 

Simak Info Kesehatan lainnya di :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar