Kamis, 27 Desember 2012

KATARAK

Katarak adalah istilah kedokteran untuk setiap keadaan kekeruhan yang terjadi pada lensa mata yang dapat terjadi akibat hidrasi (penambahan cairan lensa) ,denaturasi protein lensa atau dapat juga akibat dari kedua-duanya Biasanya mengenai kedua mata dan berjalan progresif.

Penyebabnya :
Dapat bermacam - macam ,umumnya karena usia lanjut ,infeksi virus ,genetik ,gangguan pertumbuhan ,gangguan metabolisme seperti DM (Diabetus Melitus) ,traumatik ,obat-obatan steroid. Rokok dan Alkohol dapat meningkatkan resiko terjadinya Katarak.

Gejalanya :
Biasanya gejala berupa keluhan penurunan tajam pengelihatansecara progresif (seperti rabun jauh memburuk secara progresif). Pengelihatan seakan-akan melihat asap dan pupil mata seakan akan bertambah putih.
Pada akhirnya apabila katarak telah matang pupil akan tampak benar-benar putih ,sehingga refleks cahaya pada mata menjadi negatif (-). Bila Katarak dibiarkan maka akan mengganggu pengelihatan dan akan dapat menimbulkan komplikasi berupa Glaukoma dan Uveitis.

Pengobatannya :
Satu-satunya adalah dengan cara pembedahan ,yaitu lensa yang telah keruh diangkat dan sekaligus ditanam lensa intraokuler sehingga pasca operasi tidak perlu lagi memakai kaca mata khusus (kaca mata aphakia). Setelah operasi harus dijaga jangan sampai terjadi infeksi.

Pencegahannya :
Disarankan agar banyak mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vit.C ,vit.A dan vit E

Produk CNI yang bisa membantu mengatasinya yaitu:
CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
CNI Sun Eleuthero 3X5 tab/hari


============================

Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).

Produk CNI adalah “Produk Kualitas Menengah Atas, Harga Menengah Bawah”    

Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367


  Kunjungi Toko Online kami di : 

Simak Info Kesehatan lainnya di :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar