Senin, 10 Desember 2012

Meningkatkan Kesuburan sperma

Ingin segera memiliki momongan? Setiap pasangan hidup yang sudah menikah, pasti menginginkan adanya anak dalam melengkapi keluarga kecil mereka. Jika anda salah satunya, tandanya anda harus benar-benar menjaga dan merawat sistem reproduksi anda.

Tapi, ternyata sang calon ayah juga sangat berperan penting untuk menentukan si jabang bayi. Asumsinya, jika sistem reproduksi suami istri bekerja dengan baik, kemungkinan untuk hamil bisa berhasil, atau bisa juga sebaliknya. Jadi, anda dan pasangan anda harus benar-benar meningkatkan kesempatan terjadinya kehamilan.

Peran pria dalam proses pembuatan bayi tidak hanya untuk memproduksi sperma dan meletakannya di arah yang tepat dalam vagina wanita dan rahim. Tapi kualitas spermanya juga harus cukup bagus, karena jika selamat sampai ke sana, sperma harus cukup kuat untuk berenang ke fallopian tube (yang disebut juga pembuluh telur) ke kandungan rahim untuk bertemu dengan telur.

Sperma yang sehat adalah yang memiliki bentuk sempurna, lincah dan memiliki gerakan cepat. Dan yang anda butuhkan paling tidak 20 juta sperma per milliliter semen(air mani). Sperma yang gerakannya pelan dan tidak sempurna atau berenang menuju arah yang salah akan membuat kesulitan atau kegagalan dalam pembuahan.

Jika anda menginginkan bayi, dibutuhkan tubuh sehat dan sperma yang memiliki gerakan cepat. Jika anda kesulitan untuk mempunyai keturunan, bisa dicoba tips berikut seperti yang termuat di Mayo Foundation for Medical Education and Research.

Meningkatkan kesuburan

• Suhu yang sejuk. Untuk memproduksi sperma sehat, suhu testis harus lebih dingin dari suhu normal tubuh. Untuk itulah mengapa buah zakar yang di dalamnya terdapat testis diciptakan menggantung di luar tubuh. Untuk memaksimalkan kualitas dan kuantitas sperma, hindari sauna/mandi uap atau berendam air panas.

• Jangan merokok. Merokok dapat menambah resiko kesuburan dan disfungsi ereksi pada pria. Sperma dari pria perokok yang menghabiskan 1 atau 2 bungkus rokok per hari dapat menyebabkan masalah pernafasan bayi anda. Jika tidak ingin merusak pernafasan bayi anda, sekarang waktu yang tepat untuk berhenti merokok.

• Hidup sehat, istirahat cukup dan minimalkan stress. Makan dengan makanan sehat dan pola makan teratur, istirahat cukup dan minimalkan stress akan membantu produksi dari hormon yang mempengaruhi perkembangan sperma dan produksi testosteron di testis.

• Alkohol dan obat bius. Alkohol berpengaruh buruk pada kualitas dan kuantitas sperma, mengurangi produksi testosteron dan mempunyai kontribusi pada disfungsi ereksi. Penyalahgunaan obat bius akan mengurangi kerapatan dan kemampuan gerakan sperma serta menambah jumlah sperma yang abnormal. Selain itu menjadi penyebab disfungsi ereksi dan hilangnya libido.

• Hindari materi beracun. Hindari kontak dengan racun kimia dan hindari menghirup bau dari zat kimia seperti pestisida, herbisida, cat, pernis kayu, lem, dan logam berat.

• Konsultasi dengan dokter resep obat yang diminum. Beberapa resep obat untuk pengobatan suatu penyakit mempunyai efek memperlambat produksi sperma. Konsultasikan dengan dokter sebelum menerima resep obat. Kemoterapi atau terapi radiasi dapat menyebabkan ketidaksuburan temporer atau permanen. Jika anda harus menjalani prosedur ini, konsultasikan dengan dokter untuk solusi terbaik.

SUMBER: DETIKHEALTH.com

Produk CNI yang bisa membantu Meningkatkan Kesuburan sperma yaitu:
CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
CNI Lyophilized Royal Jelly 2X1 tab/hari
LIBILON 3X1 tab/hari (untuk yang pria)
============================

Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).

Produk CNI adalah “Produk Kualitas Menengah Atas, Harga Menengah Bawah”    

Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367


  Kunjungi Toko Online kami di : 

Simak Info Kesehatan lainnya di :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar