Kamis, 24 Juli 2014

Mengintai Saat Mudik

Terlalu lama bersila atau duduk dalam perjalanan panjang (seperti dalam mobil, kereta api atau pesawat terbang) dapat membuat aliran darah balik ke jantung melalui pembuluh balik (vena) kurang bagus. Tubuh yang tidak bergerak lama membuat darah tergenang dalam vena yang nantinya akan menggumpal. Pembekuan darah ini yang disebut deep vein thrombosis (DVT). Banyak terjadi di daerah paha dan kaki bawah. Tanda-tandanya adalah kaki yang bengkak, nyeri, kemerahan, dan kesemutan.

Gerakan otot diperlukan untuk membantu memompa darah menuju ke jantung sehingga aliran darah ke seluruh tubuh kembali lancar. Untuk itu, meski capek selama di kendaraan, jangan terus-menerus tidur. Gerakkan kaki dan telapak kaki ke atas, kanan, kiri, diputar secara berkala saat di dalam mobil. Atau, cobalah berdiri dan berjalan-jalan di lorong pesawat dan kereta setiap beberapa jam dalam perjalanan jarak jauh. Banyak minum air putih juga disarankan untuk mencegah dehidrasi dan pengentalan darah.

Apabila Anda tidak memiliki masalah gangguan pada pembuluh darah, lalu timbul rasa nyeri di dada dan sesak, segera periksa dokter. Karena, dikhawatirkan terjadi pulmonary embolism atau darah yang membeku itu pecah dan pecahannya yang terbawa aliran darah menuju pembuluh arteri di paru-paru menutup peredaran darah. Bila tidak segera ditangani, kondisi ini bisa berakibat fatal.

Sumber :  femina.co.id


====================== 
Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).
 
Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367

  Kunjungi kami di :
TOKO SEHAT ONLINE
  

=====
Anda Punya Usaha, Butuh Pekerjaan, atau Ingin Mempromosikan Usaha Apapun?  Bergabunglah dengan Media Promosi yang ada. Berikut klik Disini, Daftar Media yang dapat anda gunakan. Klik setiap link yang ada. 
Selamat Berpromosi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar