Kamis, 03 Juli 2014

Tips Rawat Gigi Dan Mulut Saat Puasa

Bau mulut yang tak sedap dapat menjadikan sesorang kurang percaya diri saat bergaul, terutama saat bulan Puasa. Demi menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut selama berpuasa dokter menyarankan untuk membersihkan minimal dua kali sehari.

Mengapa merawat gigi dan mulut sangat penting? Di dalam rongga mulut terdapat flora yang habitatnya seimbang. Sehingga saat mulut memproses makanan secara alamiah di dalam mulut akan muncul plak yang disebab kan dari sisa-sisa makanan yang tertimbun di sela-sela gigi. Apabila tiak di bersihkan sampah makanan yang menempel pada gigi akan menjadi kotoran yang menyebabkan kerusakan pada gigi dan mulut.

Cara mudah merawat gigi dan mulut saat berpuasa :

Kosumsi makanan yang banyak megandung air – saat puasa kita tidak makan atau minum selama 14 jam, sehingga menyebabkan menurunnya cairan di dalam tubuh sehingga sangat berpengaruh terhadap cairan pada rongga mulut.

Dental floss – pembersihan gigi menggunaka benang, yang bertujuanya menjaga keseimbangan flora yang ada di dalam mulut.

Menggosok gigi, gosok gigilah secara menyeluruh setelah berbuka dan sesudah makan sahur.
Membersihkan lidah dengan alat pembersih lidah, hal ini dapat mengurangi bakteri. alat ini bisa di dapatkan di apotik.

Berkumur dengan memakai obat kumur, cara ini sangat membantu mengurangi bau mulut saat berpuasa dan juga mengurangi bakteri yang terdapat pada mulut selama kita berpuasa.

Supaya gigi dan mulut tetap terjaga kesegarannya selama berpuasa sebaiknya hindari banyak makan daging saat makan sahur. Sebab daging dapat menyebabkan bau tak sedap saat terurai dalam pencernaan kita.

Lakukan pemeriksaan ke dokter minimal enam bulan sekali dan tetap lakukan pembersihan sendiri dari rumah guna menjaga kesehatan dan kebersihan mulut terutama saat berpuasa.


Sumber :  www.itoday.co.id

====================== 
Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).
 
Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367

  Kunjungi kami di :
TOKO SEHAT ONLINE
  

=====
Anda Punya Usaha, Butuh Pekerjaan, atau Ingin Mempromosikan Usaha Apapun?  Bergabunglah dengan Media Promosi yang ada. Berikut klik Disini, Daftar Media yang dapat anda gunakan. Klik setiap link yang ada. 
Selamat Berpromosi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar