Senin, 28 Juli 2014

10 Tip Melahirkan Jelang Lebaran

Kapan, bagaimana dan di mana bayi lahir tidak lepas dari takdir Tuhan. Meski demikian orangtua tetap harus mempersiapkan segalanya jauh-jauh hari dengan mempertimbangkan segala kemungkinan. Tapi bagaimana kalau persiapan itu jadi "berantakan" dalam situasi menjelang Lebaran, dimana banyak hal tidak berlaku seperti biasanya? Berikut tip-tipnya:

1. Konsultasikan dengan dokter perihal usia kandungan dengan tepat sekaligus perkiraan tanggal kelahirannya.

2. Bila jarak kelahirannya diperkirakan memang dekat sekali dengan Lebaran, tanyakan apakah dokter tetap bersedia membantu persalinan atau tidak. Kalau iya berarti tidak ada masalah. Kalau tidak, tanyakan siapakah yang ditunjuk sebagai dokter pengganti dan bisakah Anda diperkenalkan pada dokter pengganti tersebut sebelum waktu persalinan.

3. Minta dokter untuk mencatat semua hal yang dianggap perlu di buku kontrol Anda, sekadar berjaga-jaga kalau ada sesuatu yang darurat saat Anda ditangani dokter pengganti.

4. Bila harus operasi sesar, pastikan ketersediaan cadangan darah yang dapat sewaktu-waktu dibutuhkan. Di hari Lebaran banyak instansi terkait, misalnya PMI yang tidak beroperasi seefektif hari-hari biasa.

5. Pastikan alat transportasi menuju rumah sakit. Kalau ada mobil di rumah tak masalah, tapi kalau tidak, semuanya harus sudah direncanakan jauh-jauh hari mengingat biasanya taksi atau mobil sewaan sulit didapat secara dadakan di hari Lebaran.

6. Persiapkan barang-barang yang harus dibawa ke rumah sakit saat melahirkan dalam satu tas, sehingga tidak ada yang tertinggal.

7. Hal khusus yang hanya terjadi menjelang Lebaran adalah sulitnya mencari makanan untuk penunggu karena biasanya tempat makan di sekitar rumah sakit banyak yang tutup. Untuk mudahnya bawa saja makanan dari rumah.

8. Dana yang dibutuhkan untuk membayar rumah sakit sebaiknya sudah dipersiapkan mengingat bank-bank tutup saat Lebaran dan transaksi penarikan tunai per hari melalui ATM jumlahnya sangat terbatas.

9. Bila Anda memutuskan menggunakan jasa babysitter setelah pulang dari rumah sakit, persiapkan semuanya jauh-jauh hari, sebab biasanya mencari babysitter menjelang dan sesaat setelah Lebaran lebih sulit dari hari-hari biasa.

10. Jalani semuanya dengan perasaan gembira. Bagaimanapun repotnya persalinan saat Lebaran, tapi kehadiran si kecil di antara suara takbir adalah anugerah yang indah.
====================== 
Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).
 
Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367

  Kunjungi kami di :
TOKO SEHAT ONLINE
  

=====
Anda Punya Usaha, Butuh Pekerjaan, atau Ingin Mempromosikan Usaha Apapun?  Bergabunglah dengan Media Promosi yang ada. Berikut klik Disini, Daftar Media yang dapat anda gunakan. Klik setiap link yang ada. 
Selamat Berpromosi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar