Minggu, 27 Juli 2014

Hamil, Tanpa Gangguan Saat Lebaran

Ibu hamil tetap dapat tampil sehat berseri saat silaturahmi Lebaran. Perhatikan ”rambu-rambunya” agar kondisi Anda dan janin tetap prima.

Batasi Kunjungan Silaturahmi . Jika biasanya Anda sibuk bersilaturahmi ke banyak tempat, kali ini buat prioritas! Cukup datang silaturahmi ke satu lokasi yang merupakan tempat berkumpul seluruh keluarga dan kerabat. Atau dua rumah yang jaraknya cukup dekat. Saat berkunjung jangan terlalu aktif, selesai silaturahmi segera pulang untuk istirahat.

Beda Kondisi, Beda Solusi.
# Trimester pertama. Keluhan yang paling banyak diderita oleh ibuhamil saat ini adalah mual-muntah. Agar terhindar dari rasa yang tak enak ini sebaiknya:
  • Makan sedikit tapi sering, serta hindari makanan berlemak dan beraroma tajam atau menyengat.
  • Jangan biarkan perut kosong. Isi perut sebelum Anda mulai pergi silaturahmi.
  • Banyak minum untuk mengganti cairan yang keluar saat muntah.
# Trimester kedua. Umumnya keluhan selama ini Anda rasakan sudah mulai hilang. Jika dokter menyatakan kehamilan Anda sehat, bisa mempertimbangkan ikut mudik. Namun tetap saja Anda harus memperhitungkan stamina tubuh dengan tidak terlalu lelah.
# Trimester ketiga. Karena perut sudah makin besar, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Batasi kunjungan ke tempat-tempat yang dekat saja. Lebih baik perbanyak istirahat.

Istirahat! Istirahat wajib hukumnya bagi ibu hamil. Jangan samapai kelelahan, karena dapat menyebabkan penimbunan asam laktat di otot. Akibatnya, terjadi pelepasan hormon prostaglandin yang menyebabkan kontraksi.

Pilih yang aman dan sehat. Idul Fitri identik dengan makanan yang santan nan lezat (rendang, opor ayam, dll). Belum lagi aneka kue manis dan berlemak. Padahal santan kurang baik untuk ibu hamil karena bisa mengakibatkan iritasi lambung. Hindari pula makanan yang banyak mengandung gula serta lemak, karena akan membuat mual dan muntah, serta menambah berat badan yang berlebihan. Jika demi sopan santun, Anda “terpaksa” makan, coba cara paling jitu ini:
  • Cicipi sedikit saja, sehingga tuan rumah tetap merasa dihormati. Ambil opor ayam sedikit, pilih bagian daging yang tidak berlemak.
  • Ambil 3 jenis kue kering, masing-masing satu buah saja. Dengan cara ini asupan kalori Anda lebih terkendali.
  • Pilih buah-buahan dan menu sayuran segar, seperti gado-gado, salad sayur dan buah. Selain segar, buat Anda yang hamil, menu ini bisa menghilangkan mual.
  • Pilih air putih ketimbang sirup atau minuman bersoda.
  • Bila perlu, atau khawatir tidak bisa memenuhi kecukupan gizi, Anda bisa membawa makanan dari rumah yang dimasak sendiri. Ini sekaligus mengantisipasi agar Anda tidak kelaparan jika tidak ada makanan yang cocok untuk Anda saat bersilaturahmi.
Dandan cantik. Pilih kosmetik yang aman dan sesuai dengan jenis kulit, karena saat hamil kulit ibu jadi lebih sensitif.
  • Bubuhkan make-up tipis saja agar wajah Anda kelihatan segar.
  • Potong pendk rambut atau tata dengan gaya chignon (rambut digulung dan diikat ke atas) agar Anda tidak kegerahan.
  • Semprotkan parfum seperlunya saja, apalagi jika penciuman Anda kini jadi lebih sensitif.
  • Semprotkan parfum seperlunya saja, apalgi jika penciuman Anda kini jadi lebih sensitif.
Baju gaya.
  • Karena ibuhamil cenderung lebih banyak berkeringat, kenakan pakaian dari bahan katun atau sutera. Hindari bahan polyesters.
  • Untuk Sholat Ied, mukena dari sutera atau katun adalah pilihan terbaik.
  • Pilih sepatu atau selop bertumit rendah, agar Anda tidak gampang terjatuh ataupun kelelahan bila perut Anda sudah semakin besar.
====================== 
Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).
 
Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367

  Kunjungi kami di :
TOKO SEHAT ONLINE
  

=====
Anda Punya Usaha, Butuh Pekerjaan, atau Ingin Mempromosikan Usaha Apapun?  Bergabunglah dengan Media Promosi yang ada. Berikut klik Disini, Daftar Media yang dapat anda gunakan. Klik setiap link yang ada. 
Selamat Berpromosi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar