Selasa, 29 Juli 2014

Awas! Gangguan Kesehatan Mengintai Pasca Lebaran

Headline
Ketika Lebaran tiba, berbagai hidangan istimewa membikin kita tak sabar untuk menyantapnya. 

Berkunjung ke rumah sanak saudara dan kerabat, selalu ada hidangan istimewa.

Harus diakui rangkaian kegiatan di hari Lebaran, mulai dari mudik, bersilaturahim, hingga menyiapkan sajian untuk tamu, merupakan kegiatan yang bisa menguras energi. Belum lagi konsumsi makanan yang berlebihan yang sesungguhnya merupakan musuh kesehatan.
Namun, kita tetap harus menjaga kesehatan agar pasca lebaran tak jatuh sakit dan dapat kembali beraktifitas. Nah, biasanya, ada beberapa gangguan kesehatan yang kerap kita alami pasca lebaran ini.
Lebaran, ramai, semua ingin yang praktis. Cepat saji. Orang memilih membeli makanan di luar atau mengonsumsi makanan siap saji. Karena itulah, penyakit seputar gangguan perut, seperti sakit maag, tifus, atau diare kerap kita alami.
Makanan yang manis-manis, bersantan, dan berlemak juga mendominasi sajian lebaran. Nah, makanan seperti ini merupakan musuh bagi mereka yang menderita penyakit kronis, seperti hipertensi, diabetes, serangan jantung, stroke, dan lainnya.
Pada suasana lebaran, biasanya sampah makanan dan lalat ada di mana-mana, bila kondisi ini tidak dapat diatasi dengan benar maka akan sangat mempengaruhi kesehatan, terutama yang berkaitan dengan sistem pencernaan.
Perjalanan mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran memang sangat melelahkan, apalagi jika perjalanan jauh itu dilakukan oleh seseorang yang sedang berpuasa. Begitu pula ketika arus balik. Jalanan yang macet membikin kita cepat lelah.
Nah, pada keadaan kelelahan karena kurang tidur, apalagi jika seseorang tersebut masih melakukan ibadah puasa selama perjalanan, hal ini bisa menurunkan daya tahan tubuhnya sehingga seseorang mudah sakit.
Kegiatan mudik dan lebaran biasanya akan membuat orang kurang tidur dan kelelahan. Akibatnya, bila tidak diimbangi dengan pola makan yang sehat, maka penyakit-penyakit seperti ISPA (Inspeksi Saluran Pernapasan Atas), batuk, pilek dan radang tenggorokan.
Yuk, kita jaga kesehatan kita agar tak 'tumbang' pasca lebaran. Istirahat yang cukup dan tetap perhatikan keseharan dan kebersihan makanan.
Bagi mereka yang menderita penyakit kronis, jangan lupa agar tetap patuh mengonsumsi obat dan mengontrol makanan. Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan lemak tinggi. Yang lain penting, tetap konsumsi buah dan sayur untuk mengimbangi kolesterol dan melancarkan sistem pencernaan kita. 
Sumber :  gayahidup.inilah.com
====================== 
Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).
 
Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367

  Kunjungi kami di :
TOKO SEHAT ONLINE
  

=====
Anda Punya Usaha, Butuh Pekerjaan, atau Ingin Mempromosikan Usaha Apapun?  Bergabunglah dengan Media Promosi yang ada. Berikut klik Disini, Daftar Media yang dapat anda gunakan. Klik setiap link yang ada. 
Selamat Berpromosi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar